Error Nocaptcha Recaptcha di XAMPP

Hellow guys.
Pada kali ini saya akan membahas pengalaman saya tentang error nocaptcha recaptcha di XAMPP. Artikel ini melanjutkan dari artikel saya sebelumnya yang berjudul Menggunakan Google Nocaptcha Recaptcha.
Pada suatu ketika saya telah membuat otentikasi menggunakan nocaptcha recaptcha dan berjalan mulus. Kemudian saya pindahkan atau copy aplikasi web saya ke komputer lain dan terjadi error sebagai berikut.

Warning: file_get_contents(): Unable to find the wrapper "https" - did you forget to enable it when you configured PHP? in D:\xampp\htdocs\sample\test\src\ReCaptcha\RequestMethod\Post.php on line 68



Mengapa ini terjadi??? Padahal dikomputer A berjalan mulus sedangkan dikomputer B error.
Setelah saya cari di internet ternyata extensi php_openssl di XAMPP versi lebih baru didisable.

Bagaimana solusinya?
Pertama buka file konfigurasi php.ini di folder php. Lokasinya di /xampp/php/php.ini.
Kemudian cari baris extension=php_openssl.dll. Apabila didepannya masih ada tanda titik koma(;) maka hapus titik koma tersebut dan simpan file php.ini.
Setelah itu restart apache.
Dan nocaptcha berjalan dengan lancar.

Cari baris extension sekitar bari 1009
Hapus tanda titik koma di depan.
Klik stop kemudian start untuk restart apache


Sekian untuk kali ini dan semoga membantu have fun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Comment Tapi yang membangun ya (Jangan Spam) (^.^)

Trend Minggu Ini