Menggunakan Full Akses di CMD

Suatu ketika saya menggunakan win vista, kemudian saya menggunakan aplikasi kecil dan aplikasi tersebut ternyata tidak ada GUI nya maka ya terpaksa saya pake command promp alias cmd.
Masalah muncul ketika saya gunakan aplikasi tersebut ternyata tidak akses ditolak karena harus menggunakan super user.
Dan ternyata cmd setelah win vista sudah mengikuti gaya unix/linux tetapi dengan perintah yang berbeda. Para pengguna linux sangatlah familiar dengan perintah sudo tetapi pada cmd tentu perintah itu tidak berfungsi, perintah di cmd adalah runas.
Ternyata menggunakan runas di vista cukup rumit karena harus runas /noprofile /user.... dan bla bla bla masih panjang dan belum tentu jalan.
Kemudian setelah saya sedikit browsing, saya ingat bahwa di windows justru sangat mudah menggunakan GUI-nya dan setelah di ingat-ingat ada yang lebih simpel yaitu pada shorcut atau anda langsung saja ke program cmd.exe di system32, tinggal Klik-Kanan lalu pilih Run as Administrator dan apa yang terjadi... anda sudah dalah hak full akses di cmd.
Ok Semoga membantu share nya...

Powered by Danz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Comment Tapi yang membangun ya (Jangan Spam) (^.^)

Trend Minggu Ini