Membuat Windows Live

Ini adalah tutorial tentang membuat windows live atau windows portable dan bisa juga di masukan kedalam flash disk ataupun CD. Tapi perlu saya ingatkan karena windows sendiri punya copyright, maka pembuatan ini hanya untuk media pembelajaran saja dan tidak untuk di sebarluaskan.
Untuk OS yang dapat dibuat adalah win xp, win server 2003. untuk OS lain saya kurang mengerti anda coba saja sendiri karena saya belum coba untuk selain XP.

Software yang dibutuhkan adalah :
CD install win XP atau bisa juga file iso dari win XP atau server 2003.
PE builder dapat didownload di http://www.nu2.nu/pebuilder (copy paste ya linknya)
XPE Plugin dapat didownload di http://oss.netfarm.it/winpe/
dan juga plugin-plugin pendukung BartPE seperti HWPnP, AutoRamResizer dll (nah yang ini cari di google yah.)

Ok mari kita mulai dengan tahan persiapan yang pertama adalah niat, lalu dilanjutkan dengan berdoa semoga percobaannya berhasil.
Setelah download PE builder dari situs nu2 tadi extrac file zip nya(jika anda download versi zip jika exe ya install dulu). Jika sudah pada lokasi extrac tadi cari file pebuilder lalu double klik lah, jika anda menggunakan win vista ke atas klik kanan -> runas administrator.
Setelah muncul BartPE nya, pada source masukan lokasi cd drive XP atau jika anda menggunakan file iso maka mount lah dengan image reader seperti daemon, alcohol soft atau yang lainnya.
 Kemudian pada custom anda dapat mengosongkannya, lalu untuk output defaultkan saja BartPE atau jika ingin tempat lain dapat anda ganti.  Kemudian pada output media pilih yang anda perlukan none berarti anda hanya membuat file copy an ke folder output tadi, kalau memilih create iso image berarti selain membuat copyan file anda juga membuat file hasil berbentuk iso, jika anda pilih burn to CD/DVD berarti selain membuat iso file juga langsung di burn ke CD.
Sebelum dimulai klik dulu tombol plugins dibawah media output lalu konfigurasilah plugin nya.
anda bisa tambahkan, enable/disable plugin oh ya jangan lupa tambahkan juga plugin-plugin yang telah anda download tadi.
konfigurasilah plugin-pluginnya karena hasilnya juga terpengaruh dari plugin yang anda masukan.
Jika sudah tekan close pada plugin, dan jika tidak muncul pesan error maka anda dapat melanjutkan tapi jika muncul pesan error maka anda harus mengkonfigurasi ulang plugin atau mendisable plugin yang tidak cocok tergantung pada pesan yang muncul.
Jika sudah klik tombol build yang berada di sebelah tombol plugins tadi.
Saat proses berlangsung perhatikan indikator error di pojok kiri atas, jika menunjukan angka 0 sampai proses  akhir maka anda sukses membuat win live, tapi jika ada error 1 saja maka dapat dikatakan gagal karena ada kemungkinan tidak akan running win live buatan anda itu.

Sekian dulu semoga membantu.
Jika gak ngerti atau gagal ntar saya cari cara yang lebih simpel nya.

Powered by Danz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Comment Tapi yang membangun ya (Jangan Spam) (^.^)

Trend Minggu Ini